Announcement:

This is a Testing Annocement. I don't have Much to Say. This is a Place for a Short Product Annocement

Kamis, 15 Mei 2014

Cara Convert Powerpoint ke PDF Mudah


Cara Convert Powerpoint ke PDF Online. beberapa waktu yang lalu telah dibuat artikel cara merubah pdf ke powerpoint. artikel ini sangat penting bagi siapa saja yang ingin melakukan convert pdf ke powerpoint dengan mudah. ada beberapa alasan mengapa harus dilakukan convert pdf ke powerpoint. paling tidak cara merubah pdf ke powerpoint sangat penting untuk membuat file powerpoint dengan mudah dan cepat dari materi yang kita download dari internet. kebanyakan file yang kita download dengan format pdf sehingga kita butuh melakukan convert dari file pdf ke powerpoint.

pada kesempatan kali ini akan dibuat kebalikan dari artikel sebelumnya. jika sebelumnya bagaimana cara merubah pdf ke powerpoint, sekarang bagaimana cara convert powerpoint ke pdf. hal ini biasanya dilakukan oleh dosen setelah mengajar materi kuliah, file materi yang diberikan ke mahasiswa biasanya berupa pdf. hal ini berguna ketika dosen mengajar mata kuliah praktikum agar mahasiswa tidak hanya melakukan copy paste materi praktikum pada materi yang diberikan.

bagi dosen yang belum tahu cara convert powerpoint ke pdf silahkan baca artikel ini. cara ubah powerpoint ke pdf tidak beda dengan cara convert pdf ke powerpoint. paling tidak ada 2 cara merubah powerpoint ke pdf yaitu cara ubah file ppt ke pdf online dan cara ubah format ppt ke pdf dengan software.

software untuk melakukan export powerpoint ke pdf ada banyak baik software berbayar maupun software gratis. namun jangan khawatir disini akan dibahas cara convert ppt ke pdf dengan software gratis. jika anda ingin cara save powerpoint ke pdf dengan software berbayar silahkan pakai nitropdf, adobe acrobat dll. adapun software gratis yang digunakan untuk convert dari powerpoint ke pdf adalah software dopdf.  

cara convert powerpoint ke pdf dengan dopdf tidak hanya untuk merubah powerpoint ke pdf tapi juga dapat digunakan untuk convert ms word dan excel ke pdf. file dopdf yang dipakai di artikel ini adalah dopdf 7, yang terbaru adalah dopdf 8 namun memerlukan software .net framework terlebih dahulu untuk menginstalnya. tapi untuk dopdf 7 tidak membutuhkan .net.

cara convert powerpoint ke pdf online

1. buka website online2pdf.com
2. klik tombol browse untuk memilih file ppt yang akan di konversi ke pdf
Cara Convert Powerpoint ke PDF
klik browse untuk pilih file ppt
3. klik tombol convert
Cara Convert Powerpoint ke PDF
klik convert
4. tunggu beberapa saat proses uploading dan converting sedang berlangsung.
Cara Convert Powerpoint ke PDF
proses uploding ppt
5. jika convert selesai maka muncul jendela download file. pilih save file untuk download file dan klik ok.
Cara Convert Powerpoint ke PDF
pilih save file

cara convert powerpoint ke pdf dengan dopdf

1. download file dopdf di website dan instal di komputer. link download dopdf terbaru diakhir tutorial ini.
2. buka file ppt yang akan di rubah ke pdf
3. klik ctrl+p di keyboard bersamaan maka muncul jendela print. pilih dopdf v7 pada pilihan printer.
Cara Convert Powerpoint ke PDF
pilih dopdf v7
4. klik tombol print
5. muncul jendela dopdf dan klik ok maka file akan di convert ke pdf.
Cara Convert Powerpoint ke PDF
jendela dopdf

perbandingan 2 cara convert powerpoint ke pdf

keduanya mempunyai kecepatan yang hampir sama dalam merubah powerpoint ke pdf. tapi kelebihan cara mengubah powerpoint ke pdf secara online diatas dapat menggabungkan 20 file ppt menjadi 1 pdf. namun jika tidak ada akses internet setiap saat lebih baik memakai dopdf.

jika anda ingin tahu cara merubah pdf ke powerpoint baca artikel sebelumnya. selamat mencoba!
Share it Please

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

2 komentar:

  1. Kalau tidak mempunyai softwarenya,,, bisa mencoba secara onlinenya juga,,,
    Nice post :)

    BalasHapus

Copyright @ 2013 Tips Powerpoint. Designed by Templateism | Love for The Globe Press