Announcement:

This is a Testing Annocement. I don't have Much to Say. This is a Place for a Short Product Annocement

Jumat, 29 Agustus 2014

Cara Memasukkan FLV ke Powerpoint

Cara Memasukkan FLV ke Powerpoint Mudah. tentunya kita sudah terbiasa dengan powerpoint, software dari microsoft office ini hampir dapat dipastikan telah terinstal di komputer kita bersama ms word. apalagi bagi teman-teman yang sering melakukan presentasi atau sebagai dosen dan guru di lembaga pendidikan. dengan semakin majunya teknologi yang merambah setiap lini maka semakin mudah manusia dalam menjalankan rutinitas sehari-harinya.

dengan ms powerpoint sebagai alat untuk presentasi di depan umum kita sudah dimanjakan dengan banyak fitur dalam rangka memudahkan alur komunikasi dengan audien. dengan menggunakan microsoft powerpoint kita tahu cara memasukkan video ke powerpoint baik versi 2003, 2007, 2010 atau 2013. kita juga tahu cara memasukkan musik ke powerpoint. selain itu kita juga dapat cara memasukkan animasi ke powerpoint agar presentasi lebih hidup. untuk membuat animasi sederhana silahkan baca artikel cara membuat animasi. adapun yang dibahas kali ini adalah bagaimana cara memasukkan flv ke powerpoint.

sebagaimana telah diketahui bahwa flv adalah format video yang paling banyak digunakan di website. seperti youtube, googlevideo, router, dailymotion, metacafe, megavideo, indowebster, 4shared dll. namun kita tidak dapat memasukan flv ke powerpoint karena kita tidak tahu cara insert flv ke powerpoint. sebenarnya ada banyak format yang dapat insert video ppt. contoh : avi, mpg, mp4, wmv dll. namun bagaimana cara memasukkan flv ke powerpoint ?

Cara Memasukkan FLV ke powerpoint

paling tidak, ada 2 cara memasukkan flv ke powerpoint. yaitu cara memasukkan video flv ke poweroint 2007 atau versi lainnya dengan cara convert flv ke mp4 terlebih dahulu. kita dapat melakukan cara convert video flv ke mp4 dengan software free flv converter. cara insert video powerpoint ini lebih mudah dari pada cara kedua. 

cara masuk flv ke powerpoint 2007 yang kedua lebih panjang dari cara pertama diatas namun hanya dikerjakan sekali saja. tidak seperti cara pertama dimana kita harus convert flv ke mp4 sebelum memasukkan ke powerpoint. cara kedua adalah dengan instal software vlc media player dan setting konfigurasi di ms powerpoint. sehingga kita bisa melakukan cara memasukkan flv ke powerpoint.
Cara Memasukkan FLV ke Powerpoint
Hasil Video FLV di powerpoint

Cara Memasukkan FLV ke powerpoint yang pertama

1. download free flv converter. link free flv convert download di akhir tutorial ini.
2. instal free flv converter di laptop. untuk lebih detail silahkan baca artikel cara instal free flv converter yang disertai gambar lengkap.
3. convert file flv ke mp4. cara convert lebih lengkap dengan gambar silahkan lihat artikel cara mengubah flv ke mp4 mudah.
4. jika file flv telah di konversi ke mp4 maka kita sudah dapat cara memasukkan video dalam powerpoint 2007, 2003, 2010 atau 2013.

Cara Memasukkan FLV ke powerpoint yang kedua

1. download vlc media player. link vlc media player terbaru di akhir postingan ini.
2. instal vlc media player di laptop atau komputer. cara lebih jelas silahkan baca artikel cara instal vlc media player.
3. tampilkan menu Developer (untuk ms powerpoint 2010), dengan cara klik File dan klik Option.
Cara Memasukkan FLV ke Powerpoint
klik option
kemudian muncul jendela option. klik costumize Ribbon dan beri centang pada Developer. kemudian klik ok.
Cara Memasukkan FLV ke Powerpoint
beri centang developer
untuk ms powerpoint 2007, klik logo office dan klik powerpoint options.
Cara Memasukkan FLV ke Powerpoint
klik powerpoint options
maka muncul jendela powerpoint option. klik popular dan beri centang show developer tab in the ribbon.
Cara Memasukkan FLV ke Powerpoint
beri centang show developer tab in the ribbon
4. klik menu developer atau tab developer dan klik more control.
Cara Memasukkan FLV ke Powerpoint
klik more control (gambar palu)
 maka muncul jendela more control. klik windows media player dan klik ok.
Cara Memasukkan FLV ke Powerpoint
pilih windows media player
5. maka kurson menjadi tanda +. buat kotak yang akan dijadikan tempat menampilkan video powerpoint.
Cara Memasukkan FLV ke Powerpoint
klik di satu titik dan lepas di titik lain
6. klik kanan kotak tadi dan klik properties.
Cara Memasukkan FLV ke Powerpoint
klik properties
7. maka muncul jendela properties. klik URL ketik lokasi file flv. pada contoh ini Mobil-Balap-RC.flv yang berada di partisi D. jadi url nya D:\Mobil-Balap-RC.flv.
Cara Memasukkan FLV ke Powerpoint
klik URL
contoh file Mobil-Balap-RC.flv dapat anda lihat di http://www.youtube.com/watch?v=n5ymZ5hB_iQ jika anda ingin download video tersebut silahkan baca artikel cara download youtube tanpa software.

jika sudah selesai silahkan jalakan powerpoint anda. maka file flv dapat dijalankan di powerpoint. hasil presentasi di gambar paling atas.

demikian tutorial cara memasukkan flv ke powerpoint. terserah anda untuk memilih cara memasukkan video flv ke powerpoint denga cara pertama atau cara kedua.
Share it Please

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 Tips Powerpoint. Designed by Templateism | Love for The Globe Press